Anjing Pembelot Membuat Tuannya Yang Pecandu Tertangkap

Serba-Serbi Sehat / 19 February 2011

Kalangan Sendiri

Anjing Pembelot Membuat Tuannya Yang Pecandu Tertangkap

Lestari99 Official Writer
4500

Anjing terkenal sebagai hewan piaraan yang setia. Namun anjing yang satu ini menunjukkan kesetiaanya dalam bentuk lain. Mungkin ia bermaksud menyelamatkan nyawa tuannya dari kematian akibat ketergantungannya akan narkoba, namun yang pasti apa yang dilakukannya membuat tuannya ditangkap polisi.

Hal ini terjadi di Oregon. Deputi Sherif Sherman County, Oregon, Sersan John Terrel, berhasil menangkap pecandu narkoba berikut barang buktinya berkat bantuan anjing milik si pelaku sendiri.

Seperti yang dilaporkan KGW-TV, hari Rabu (9/2) itu Terrel tengah menghentikan sebuah truk bak terbuka ketika ia melihat sebuah kaus kaki terlempar keluar dari jendela truk tersebut. Tanpa diduga, ternyata kaus kaki itu berisi mariyuana dan ganja.

Sang pengemudi truk akhirnya mengaku bahwa pada saat itu ia berusaha menyembunyikan kaus kakinya yang berisi mariyuana dan ganja. Namun anjing pitbull miliknya merebut kaus kaki itu dan tak mau melepaskan gigitannya. Sang anjing akhirnya berhasil merebut kaus kaki milik tuannya dan membuat kaus kaki tersebut terlempar keluar truk. Pecandu berusia 32 tahun itupun kemudian ditahan dengan tuduhan kepemilikan narkoba.

Sherif Brad Lohrey yang mendengar peristiwa itu kemudian berkelakar dan berharap seandainya lebih banyak orang bepergian sambil didampingi anjing “pelacak narkoba” pribadi.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami